Batal Dirobohkan, Tahun Depan View Tower Bakal Direhab

Selasa 30-07-2019,10:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi akan melakukan perehaban bangunan view tower yang terletak di lapangan merdeka, depan gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Hanya saja, rencana perbaikan bangunan view tower yang diisukan bakal dirobohkan tersebut, baru akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

“Sesuai dengan permintaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi, bangunan View Tower agar disiapkan dananya untuk perbaikan pada tahun depan,” ungkap Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri kemarin.

Diakui Isnan, meski anggaran dana untuk perehaban baru bersifat disiapkan dalam KUA PPAS tahun depan, namun mengenai besaran nilainya masih akan dibahas lebih lanjut.“Saya belum pastikan anggarannya. Karena masih dibahas lagi nanti bersama pihak legislatif. Tapi pagu anggarannya sudah dimasukan Dinas PUPR dan nilai pastinya saya lupa,” ujarnya, Senin, (29/7).

Selain itu, untuk teknis perehaban bangunan yang diketahui cukup lama mengalami kerusakan, Isnan menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan juga. Tetapi untuk lebih jauh mengenai proses usulan perehaban, termasuk teknis apa saja yang akan dilakukan perehaban, silakan tanya ke Dinas PUPR Provinsi.“Untuk teknis apa saja yang diperbaiki silakan tanyakan ke Dinas PUPR Provinsi,” katanya.

Lebih jauh ditambahkan, sebelum dilakukan perbaikan bangunan view tower tersebut, pada tahun anggaran 2019 ini telah tersedia anggaran dananya untuk penataan lapangannya. Hanya saja untuk besaran anggarannya, lagi-lagi Isnan mengaku lupa nilainya. “Tahun ini kita lakukan penataan lapangan View Tower dulu, pada tahun depan baru bangunan utamanya,” tutupnya.

Adapun dari anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, H. Maras Usman S.Sos, terkait rencana rehab View Tower tersebut, selagi memang tidak bermasalah, maka pihaknya tidak akan mempersulit. “Silahkan saja, asalkan memang tidak akan bermasalah. Dan harapan kita, kedepan View Tower ini dapat bermanfaat bagi daerah,” tambah anggota Fraksi Keadilan Pembangunan tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait