SDN 38 Bengkulu Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Rabu 31-07-2019,10:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU >>>   Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Kota Bengkulu ditahun ajaran 2019-2020 akan meningkatkan mutu kualitas pembelajaran. Baik itu dari sarana prasarana penunjang, guru pengajar dan lain-lain.

"Tahun ajaran baru 2019-2020, sudah banyak target yang ingin kami capai. Salah satu prioritas utama, meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di SDN 38 Kota Bengkulu. Supaya dapat bersaing dengan SD lain di Kota Bengkulu, dari bidang akademik maupun nonakademik," ujar Kepala SDN 38 Kota Bengkulu, Fatmasuri, S.Pd pada RADAR BENGKULU, Selasa (30/7).

Dijelaskannya, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kemarin, minat masyarakat yang menyekolahkan anak mereka cukup membludak. "Tahun ini, PPDB di SDN 38 hanya menerima kuota murid sebanyak 56 orang dari dua Ruang Belajar (Romble). Murid yang mendaftar kemarin hampir 70 orang, jadi yang belum diterima disini, kami arahkan untuk mendaftar di sekolah terdekat lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Fatmasuri, umur murid paling tinggi berusia delapan tahun dan terendah enam tahun setengah pada pendaftaran PPDB 2019-2020. "Mau kami ya, ingin meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah. Prestasi murid lebih ditingkatkan, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah," tutupnya. (Ach)

Tags :
Kategori :

Terkait