Pilwagub Hindari Politik Transaksional

Kamis 01-08-2019,14:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bang Ken: Jangan Sampai Terjadi OTT 

RBO, BENGKULU – Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Bengkulu sesuai aturan dilaksanakan pada Bulan Agustus ini untuk sisa masa jabatan hingga 2021. Oleh karenanya, Senator Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH atau akrab dipanggil Bang Ken mengharapkan, agar seluruh proses tahapan Pilwagub hendaknya dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan serta regulasi yang berlaku.

“Kita ucapkan selamat sudah ada dua nama kandidat Calon Wagub yang telah disampaikan oleh Gubernur ke DPRD Provinsi. Untuk itu, dalam proses akan dilaksanakannya Pilwagub hendaknya hindari hal-hal yang sifatnya akan menciderai proses demokrasi kita. Hindari politik transaksional apalagi politik uang dalam Pilwagub nanti,” Kata Bang Ken saat ditemui di temui di KM 7, Kamis (1/8). Dikatakan oleh senator yang juga mantan Walikota Bengkulu ini, Lembaga legislatif DPRD Provinsi ada 45 anggota dewan yang berarti ada 45 suara perwakilan rakyat disana. Hendaknya para wakil rakyat dapat melaksanakan tugas dan fungsi serta kewajiban sebagai wakil rakyat dengan memberikan yang terbaik untuk rakyat. “Siapapun yang terpilih menjadi Wagub nanti silahkan saja. Yang penting prosesnya berjalan sesuai dengan koridor dan aturan yang ada,” kata dia.

Selain itu, mengingat sisa masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu hingga Februari 2021 yang kurang lebih 18 bulan lagi ini, jangan sampai mencoreng nama baik daerah. “Saya yakin seluruh anggota DPRD Provinsi adalah para wakil rakyat yang berdedikasi dan mampu menjalankan proses pesta demokrasi tersebut dengan baik. Jangan sampai nanti dalam proses tahapan Pilwagub yang sisa masa jabatannya tidak lebih dari dua tahun ini terjadi operasi tangkap tangan (OTT) di daerah kita, kalau itu terjadi artinya sama saja dengan menciderai demokrasi kita yang sedang berjalan dengan baik. Kita harapkan yang terbaik dalam proses pemilihan Wagub itu nanti sehingga Bengkulu mendapatkan sosok pemimpin yang baik juga,” jelas Bang Ken.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah, MMA dia juga menyampaikan agar proses Pilwagub bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. “Kita percayakan proses pemilihan Wakil Gubernur ini kepada DPRD siapapun yang terpilih nanti, itu yang terbaik untuk Bengkulu,” Singkat Rohidin Mersyah. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait