Pebulutangkis Asal Bengkulu Raih Medali Emas

Rabu 07-08-2019,09:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sulthan Faizza Ardhanie

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Pebulutangkis muda potensial asal Provinsi Bengkulu berhasil meraih medali emas pada ajang turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) A di Gor Abadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 29 Juli - 3 Agutus 2019. Pebulutangkis muda aset Bengkulu ini yakni Sultthan Faizza Ardhanie.

Kabar prestasi membanggakan putra Bengkulu tersebut disampaikan langsung oleh ayahanda Sulthan, Arief Firman, SE kepada Radar Bengkulu kemarin (6/8).

"Alhamdulillah, putra Bengkulu, anak saya Sulthan berhasil juara. Ia mendapatkan medali emas kompetisi kelompok umur 15 tahun. Ia berhasil naik peringkat tertinggi itu setelah melakoni lima kali pertandingan. Lawannya pun berat dari pelatihan klub - klub besar di Indonesia. Seperti PB Djarum, PB Jaya Raya, PB Mutiara dll," katanya.

Sulthan yang sempat mengikuti seleksi PB Djarmum hingga massa karantina ini sekarang ini tergabung dalam PB Mutiara Cardinal di Bandung. Bukan hanya berhasil meraih medali emas, Ia juga berhasil meraih medali perunggu untuk nomor ganda putra pada ajang yang sama.

Sulthan buah hati pasangan Arif Firman dan Nini Lianti , ASN di Lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu ini terus mendukung putranya untuk meraih prestasi. " Walaupun berlatih diluar daerah, berhasil juara membawa nama club daerah lain, namun Sulthan tetap anak Bengkulu yang cinta dan ingat daerahnya," katanya. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait