Sadei Mesigit Mulai Pembangunan Rabat Beton JUT dan Plat Deker

Selasa 13-08-2019,20:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Kepimpinan Kades, Eri Herwan, Pemdes Mesigit Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus bergerak membangun. Pembangunan dimaksudkan untuk menata wajah desa dengan pembangunan infrastruktur, sarana prasarana dengan memanfaatkan dana DD. Dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber lainnya.

Rapat pra pelaksana pembangunan yang dihadiri Kades, Eri Herwan, Sekdes, Dalis Ihksan. S Ap, Ketua BPD, Sarikin dan rombongan, serta tim dari Kecamatan Air Padang, Camat Ir.Ali Amran, Kasi PMD, pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa dan masyarakat setempat.

Kades Eri, camat dan rombongan menuju lokasi penentuan titik nol pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani ( JUT) dan membangun Plat Deker (1 titik). Sedangkan pemberdayaan PKK dan pemberdayaan lembaga adat yang akan di laksanakan di tahap ll ini.

Menurut Kades Eri Herwan, realisasi APBDes tahap l lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT).

Menurut Eri Herwan dengan kagiatan peningkatan kapasitas masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dan mengutamakan pelayanan prima, tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

Kades Eri Herwan mengatakan untuk rencana realisasi pembangunan tahap ini, Pemdes Mesigit membangun jalan rabat beton yang sangat dibutuhkan masyarakat. "Dengan adanya dana DD ini sangat membantu kami dan akan kami manfaatkan sebaik mungkin sesuai skala prioritas untuk kepentingan masyarakat," kata dia sembari mengatakan APBDes tahun 2019 pertahap ini untuk kemajuan Sadei Mesigit sakarang dan yang akan datang. ( bri)

Tags :
Kategori :

Terkait