SDN 36 Kota Bengkulu Juara I Lomba Robotik se-Kota Bengkulu

Senin 26-08-2019,10:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Setelah usai mengikuti workshop robotik yang gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, untuk jenjang SD dan SMP se-Kota Bengkulu dari tanggal 19 sampai 21 Agustus 2019 lalu, setelah itu, tanggal 22 sampai 24 Agustusnya ilmu yang didapat dari murid dalam workshop langsung diterapkan dalam perlombaan. Lomba itu dibagi dua ketegori. Yaitu Maze solving ( robot programing)  dan transporter robot (robot analog).

Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), SDN 36 Kota Bengkulu, keluar sebagai juara pertama dalam kategori transporter robot. Sedangkan untuk kategori maze solving mendapat juara harapan satu.

"Alhamdulillah,  murid kami kembali mendapat juara 1 lomba robotik kategori transporter robot," ujar Kepala SDN 36, Heny Harti, S. Pd pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Diketahui, nama murid berprestasi yang membanggakan sekolah itu, ialah Muhammad Adilan Yandra, juara 1 kategori transporter robot. Sedangkan juara harapan satu kategori maze solving, Muhammad Fadli.

      "Yang kami banggakan juga,  untuk kategori lomba transporter robot, sekolah kami berhasil mempertahankan gelar juara 1. Ini semua berkat hasil kerjakeras, usaha, dari murid. Yang paling terpenting doa, dukungan penuh dari orangtua dan dewan guru SDN 36," bebernya.

Sebanyak 17 team tingkat SD dari kategori transporter robot berhasil mereka kalahkan dalam perlombaan tersebut. "Hadiah yang diberikan oleh pihak penyelenggara lomba, dari Dikbud Kota, berupa sebuah rakitan robot dan piagam penghargaan. Hari ini (Senin-red), akan dibuka dan diumumkan saat upacara bendera ke seluruh murid. Supaya dapat memotivasi murid lain untuk dapat mengharumkan sekolah, baik bidang akademik maupun non akademik, " harapnya.

Walaupun di SDN 36 tidak ada ekstrakulikuler robot,  namun inisiasi murid untuk mengadakan sendiri les di luar sekolah untuk terus belajar tentang  robotik. "Kedepan, murid dapat terus membanggakan sekolah.  Walaupun tidak difasilitasi sekolah, setidaknya hasil yang mereka raih dapat memberikan motivasi ke murid lain, supaya dapat meriah prestasi membanggakan lainnya, " tutupnya. (Ach)

Tags :
Kategori :

Terkait