Suharto dan Marliadi Dipercaya DPP Partai Gerindra Jadi Unsur Pimpin DPRD

Selasa 27-08-2019,11:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - DPP Partai Gerindra melalui Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk penunjukkan kader terbaik Gerindra sebagai unsur pimpinan lembaga legislatif DPRD Kota Bengkulu. "Sore ini, sesuai instruksi DPP menyerahkan langsung SK penunjukkan saudara Marliadi SE sebagai unsur pimpinan Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu dan Nuzuludin SE sebagai Ketua Fraksi Gerindra Kota Bengkulu. Adapun penunjukkan ini langsung dilakukan oleh DPP. Dimana DPP melihat berdasarkan track record kader yang bersangkutan selama ini dalam memperjuangkan kepentingan partai. Intinya mereka yang ditunjuk menjadi perwakilan partai sebagai unsur pimpinan DPRD itu adalah yang selama ini dianggap loyal terhadap partai," kata Suharto saat diwawancarai usai menyerahkan SK tersebut kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE, MM di sekretariat DPD Partai Gerindra, sore Senin (26/8).

Dijelaskan oleh Suharto, kader yang mendapat amanah kepercayaan partai sebagai pimpinan serta Ketua Fraksi Gerindra hendaknya dapat menjaga amanah yang diberikan tersebut sesuai garis komando instruksi partai. "Kita tidak ujuk-ujuk langsung ditetapkan. Tapi semuanya melalui proses mekanisme partai. Ternyata selama ini partai dari DPP melalui adek-adek GMB itu memantau kader-kader Gerindra di Bengkulu," tegas Suharto.

Selain untuk DPRD Kota, adapun untuk unsur pimpinan DPRD kabupaten, dimana Gerindra menjadi pemenang, masih akan menunggu SK nya dari DPP. "Kalau yang untuk provinsi, itu sudah sekaligus saya terima kemarin langsung dari Sekjen diserahkan kepada saya untuk unsur pimpinan DPRD provinsi. Tapi untuk daerah kabupaten, dimana ada Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Bengkulu Selatan itu masih belum diserahkan SK nya. Karena notabene Ketum kami masih banyak harus mengeluarkan SK untuk daerah lainnya. Untuk itu kita tunggu saja SK tersebut," kata Suharto.

Sebelumnya diketahui, dari hasil Pileg tahun 2019 ini, Gerindra Provinsi Bengkulu berhasil mendapatkan enam kursi. Kemudian DPC Gerindra Kota mendapatkan empat kursi DPRD. "Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh partai. Dan kami akan berupaya sebaik mungkin menjaga amanah serta menjaga nama baik partai dengan terus memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan arahan dan visi misi Partai Gerindra," kata Marliadi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait