Lingkungan Gedung TIC Kepahiang Seperti Tidak Terawat

Kamis 05-09-2019,09:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Gedung Tourist Information Center (TIC) Kabupaten Kepahiang seperti tidak terurus. Sebab, lingkungan gedung TIC tersebut makin banyak rumput yang bertumbuhan dan ada pohon kayu yang membuat pandangan tidak sedap. Keinginan Bupati Kepahiang menggenjot sektor pariwisata dalam pembangunan sepertinya belum didukung sepenuhnya OPD dijajarannya.  Salah satunya di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Gedung TIC di bawah naungan Disparpora itu seperti tidak terurus, sehingga menimbulkan pemandangan tidak baik dikalangan pengunjung saat bersantai di gedung TIC dan rumah adat tersebut.

Saat dikonfirmasi, Plt Kadis Parpora Nuriansyah ST mengatakan, lembaganya tidak memiliki anggaran khusus untuk pengelolaan kebersihan serta perawatan gedung TIC. Karena selama ini, tanggungjawab kebersihan gedung dan lingkungannya ditugaskan kepada penjaga.

“Kalau perawatan, dana secara khusus tidak ada. Kami ada jaga malam, kami rawat secara gotong royonglah. Setiap hari kerja ada petugas piket 2 orang. Kalau bersih-bersih dan ngurus ada jaga malam,”ungkap Nuriansyah.

Selanjutnya, untuk rumah adat tanggungjawabnya tidak berada di Disparpora. Sebab belum ada serah terimanya. “ Kalau rumah adat masih di PU. Karena, belum diserah terimakan. Belum jelas kepada siapa pengelolaan dan perawatannya. Karena seharusnya PU yang bangun menyerahkan kepada Pemkab. Kemudian pemkab menyerahkan ke OPD terkait,” ujarnya. (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait