Musdes RKPDes Air Manganyau Tampung Aspirasi Warga

Jumat 06-09-2019,19:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Untuk mempersiapkan program pembangunan tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD Desa Air Manganyau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Musdes penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) digelar di Balai Desa, Kamis (5/9) .

Kades Bambang Trianto mengatakan, Musdes ini dilakukan untuk merencanakan program kerja pemerintah desa pada tahun 2020. Sebab, usulan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan disuatu desa.

"Tidak akan ada pembangunan yang dilaksanakan dari Sumber APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekalipun bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan," kata dia, Kamis (5/9).

Dijelaskan dia, Musdes Penyusunan RKPDes 2020 ini dibuka langsung oleh Camat Sabani, SH dan acara ini berjalan dengan lancar. Musdes ini juga dihadiri BPD, jajaran Pemdes, pendamping desa, pendamping lokal desa, Bhabin Kamtibmas dan Perwakilan Masyarakat Air Manganyau.

Selain itu, Kades Bambang Trianto juga mengatakan, dirinya sangat mengharapkan dalam Musdes tersebut, agar warga melalui Kadun masing-masing menyampaikan usulan-usulan pembangunan dan pemberdayaan yang diinginkan pada tahun 2020.

"Saya sangat mengharapkan warga untuk mengusulkan program apa saja yang diinginkan kedepannya, agar nanti setelah dibangun tidak ada lagi saling menyalahkan. Apalagi menyalahkan pemdes. Sebab, usulan yang pembangunan sudah disampaikan dalam Musdes," singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait