Durian Amparan Gelar Pelatihan Linmas Desa

Selasa 01-10-2019,23:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Durian Amparan gelar pelatihan Linmas untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas Desa Durian Amparan, Selasa (01/10) Kemarin.

Saat dikonfirmasi jurnalis Pjs. Kades Durian Amparan, Rodi Hartono, SH mengatakan pelatihan ini di gelar untuk menciptakan situasi tertib, tentram dan aman. "Kita gelar pelatihan linmas ini guna untuk menciptakan situasi tertib, tentran dan aman sadei kita," kata Rodi.

Pantauan  jurnalis, pemateri pelatihan linmas tersebut Staff Trantib Kecamatan Batik Nau, Mujibur Rahman yang menyampaikan bahwa fungsi pelatihan linmas ini mampu meningkatnya kualitas SDM, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, serta meningkatkan ketahanan masyarakat yang demokratis. "Linmas mampu meningkatnya kualitas SDM, menguatkan kelembagaan dan meningkatkan ketahanan masyarakat yang demokratis." Singkat Mujibur.

Selanjutnya narasumber dalam hajatan ini  mengajarkan Dasar-Dasar Gerakan keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang meliputi Lencang Kanan, Hadap Kanan/, Balik Kanan, Penghormatan dan Istirahat di Tempat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait