Bintunan Bangun Rabat Beton dan Lanjutkan Jambanisasi

Minggu 10-11-2019,20:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah sukses merealisasi pembangunan serapan dana desa (DD) tahap I dan II. Telah selesai di SPJ kan dan administrasinya dengan volume RAB dan aturan yang ada.

Saat ini Pemdes Bintunan, Kecamatan Batik Nau bersama TPK pada serapan dana desa Tahap ke III ini akan segera melaksanakan beberapa item fisik pembangunan.

Pembangunan tersebut yakni pembangunan rabat beton dengan panjang 60 meter dan lebar 1,5 meter, sedangkan tinggi 0,15 cm. Lalu kelanjutan pembangunan WC sebanyak + 40 unit. Disamping itu juga akan dilakukan pembangunan pemasangan Paving Blok halaman PAUD Desa.

Kades Bintunan, Amiril Mukminin yang kerap di sapa tiak (Misyi) ini mengatakan kegiatan pembangunan tahap ke III bersumber dari dana desa tersebut segera mulai pelaksaannya. "Pembangunan tahap III segera kita mulai,” kata Amiril.

Amiril mangku pihaknya akan berusaha selalu transparan terhadap masyarakat terkait penggunaan dana pembangunan yang di kerjakan Pemdes Bintunan bersama TPK dan juga dalam pengelolaan dana desa. “Transparan dalam melaksanakan pembangunan dan juga pengelolaan dana desa selalu kami lakukan,”ujar Amiril.

Kades Amiril berharap peran serta masyarakat untuk untuk bisa mengawasi pembangunan yang bersumber dari dana desa tersebut. Juga bersama merawat dan menjaga bangunan yang telah di bangun oleh Pemdes Bintunan, agar Desa Bintunan bisa lebih maju lagi. “Saya berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat bangunan yang telah dibangun mengunakan dana desa ini agar bisa dimanfaatkan dengan maksmimal,” singkat Amiril. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait