Desa Lubuk Mumpo Terus Bersolek

Selasa 19-11-2019,09:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   ARGA MAKMUR   >>>   Melalui anggaran Dana Desa (ADD/DD) tahun anggaran 2019, Desa Lubuk Mumpo terus bersolek dan melakukan pembangunan. Seperti pada Senin ( 18/11 ) Desa Lubuk Mumpo, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan rapat prapelaksana kegiatan dan titik nol tahap III 40 %  tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2019.

Acara rapat prapelaksana kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Air Padang, Heri Sulfana. Dalam sambutannya, camat menyampaikan apa yang dibangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lubuk Mumpo dan sekitarnya.    Diapun meminta agar masyarakat sama- sama merawat infrastruktur yang telah dibangun itu, sehingga  dapat digunakan dalam jangka panjang.

   Acara ini dihadiri perangkat desa, Babinsa, Tripika Kecamatan Air Padang, BPD, pendamping desa,para pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

   Kades Lubuk Mumpo,Safri Hamdani mengatakan, tahun ini Desa Lubuk Mumpo melakukan pembangunan diberbagai titik dan pemberdayaan dari tahap pertama 20 %, tahap kedua 40 %, hingga tahap ketiga 40 %.

    “Itu semua dilakukan agar Desa Lubuk Mumpo lebih maju dan berkembang. Serta pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Lubuk Mumpo nantinya. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat desa ini, mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan. Sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga nantinya,” harap Safri.

Selain itu kades juga menyampaikan rincian apa saja pembangunan yang menggunakan dana anggaran tahun 2019. Termasuk merincikan besaran dana dikeluarkan dari tahap I,II, dan tahap ke III. Transparansi dilakukan demi menghindari pikiran negatif dari masyarakat desa.

"Adapun yang akan dibangun tahap III ini yaitu jalan rabat beton sepanjang 500 meter dengan dana yang dikucurkan Rp 259.777.000,” jelasnya. (bri).

Tags :
Kategori :

Terkait