Warga Talang Ulu Antusias Ikuti Musrenbangdes

Rabu 27-11-2019,20:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, Pemdes dan BPD Desa Talang Ulu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes untuk tahun 2021 mendatang

Jajaran Pemdes yang dikomandoi Kadesnya Ismail.S.sos, BPD, perwakilan masyarakat dan perwakilan perempuan hadir dan berbaur dalam hajatan Musrenbangdes Desa Talang Ulu ini.

Camat Air Padang, Heri Sulfana secara resmi membuka Musrenbangdes ini. Pada kesempatan tersebut Heri Sulfana mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Sementara itu, Kades  Ismail mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Talang Ulu. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada baik di desa, di Pemkab maupun pada sumber lainnya,”singkat Isma'il.S.Sos(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait