Air Lakok Gelar Musrenbangdes 2021

Selasa 03-12-2019,21:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes dan BPD Air Lakok, Kecamatan Batik Nau melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021. Musrenbangdes digelas untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya bisa diakomodir. Acara yang dibuka langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH, juga dihadiri Kasi PMD-K, Kasi Trantib, Jajaran Pemdes, pendamping desa, pendamping lokal desa, Bhabin Kamtibmas dan perwakilan masyarakat di Kantor Desa setempat, Selasa (03/12) Kemarin.

Camat Batik Nau, Sabani dalam arahanya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. "Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan. Yaitu, melalui mekanisme Musrenbangdes. Hasil Musrenbandes ini nantinya akan dibawa Desa pada Musrenbangcam di tingkat Kecamatan, Selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata Sabani.

Kades Air Lakok, Japrianto mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Air Lakok. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan. Namun lantaran anggaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang diprioritaskan,” kata Japrianto. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait