Dibuka Camat Heri Sulfana Musrebandes Desa Balam Sukses

Selasa 03-12-2019,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, Pemdes dan BPD Balam, Kecamatan Air Padang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Padang, Heri Sulfana,SH dihadiri jajaran Pemdes, BPD dan perwakilan masyarakat.

Camat Air Padang, Heri Sulfana,SH yang di wakili Kasi PMD Baisni,S.Ip, secara resmi membuka Musrenbangdes ini. Pada kesempatan tersebut Kasi PMD mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes, hasil Musrenbandes ini nantinya akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” ujar Heri.

Kades Balam, Iklim Jahidin mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Balam. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang di prioritaskan,” kata Iklim. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait