Warga Desa Batik Nau Sampaikan Usulan Membangun Melalui Musrenbangdes

Rabu 04-12-2019,20:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah rampung menggelar Musdus, Pemdes dan BPD Batik Nau, Kecamatan Batik Nau melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD-K Maryono, juga di hadiri Kades Nofen Dradinata, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, pendamping lokal desa, kelembagaan desa dan perwakilan masyarakat, Rabu (04/12) Kemarin.

Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD-K, Maryono mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Kades Nofen Dradinata mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desanya mengacu dengan RPJMDes Batik Nau. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada,” kata Nofen.

Sementara itu tokoh masyarakat Batik Nau, Basaan,S.Sos mengharapkan momentum penjaringan aspirasi masyarakat melalui Musrenbangdes dapat dimanfaatkan warga untuk memberikan ide-ide cerdas dan inovasi dalam membangun desa. Basaan mengajak warga Desa Batik Nau untuk bekerjasama dan sama bekerja dalam membangun desa. “Ayo kita sampaikan usulan cerdas untuk membangun desa, kalau bukan kita siapa lagi, karena kitalah yang akan menyaksikan dan menikmati pembangunan yang kita usulkan tersebut,” ujarnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait