Jogja Baru Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa

Rabu 04-12-2019,20:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam perencanaan pembangunan desa, Dana Desa yang nilainya terus meningkat setiap tahunnya. Menuntut pengelolaan yang lebih baik supaya sesuai dengan maksud dan tujuannya. Terutama bergantung pada kapasitas dari pemerintah dan aparatur desa. Oleh sebab itu sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi aparatur Pemerintahan Desa dalam menjalankan tugasnya mewujudkan tujuan dari pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa.

Dalam hal ini Pemdes Jogja Baru, Kecamatan Kerkap melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Perencanaan Pembangunan Desa dengan tema "Meningkatnya kapasitas kader teknis desa dan perangkat desa dalam penyusunan RAB dan gambar" pada Rabu ( 4/12/2019 ) kemarin.

Acara ini di hadiri Tripika Kecamatan Kerkap, Kades Junaidi, Kasi PMD Fatonah, pendamping desa, perangkat desa dan narasumber dari Kecamatan Kerkap. Kegiatan ini di buka langsung oleh Camat Kerkap, Novi Indra. Camat menyampaikan dalam pelatihan harus diintensifkan untuk memastikan aparatur desa paham betul soal pengelolaan dana desa hingga pertanggungjawabannya. “Dana desa dipastikan sepenuhnya untuk pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," ujar Novi.

Selain itu Kades Jogja Baru, Junaidi juga menyampaikan kepada aparatur desa menjadi kunci tercapainya tujuan digulirkannya dana desa. “Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap aparatur desa pihaknya akan mengadakan “pelatihan ” untuk perangkat desa Jogja Baru agar desa Jogja baru lebih maju dan kompeten dalam menjalankan tugasnya masing – masing," kata Junaidi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait