Ini Usulan Warga Dalam Musrenbangdes Marga Sakti 2021

Minggu 08-12-2019,20:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah rampung menggelar Musdus di tingkat Dusun, Pemdes dan BPD Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE yang diwakili Kasi PMD Kecamatan Padang Jaya, Soini.SE, juga di hadiri Kades Sumaryono, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kapolsek Padang Jaya, kelembagaan desa dan perwakilan masyarakat di balai desa setempat, Jum'at (06/12) Kemarin.

Camat yang diwakili Staf Kecamatan, Soing mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Sementara itu, Kades Sumaryono mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Marga Sakti. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada,” Kata Sumaryono. (bri)

Hasil dari MUSRENBANGDES Marga Sakti yakni: 1. Bantuan Bibit Sapi 2. Bantuan Bibit Tanaman Pala 3. Bantuan Kambing PE/ Saanen / Naubian Betina 4. Pembangunan Jembatan 5. Pembangunan Jalan 6. Pembangunan Lapangan Olahraga 7. Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 8. Pembangunan Sanitasi MCK Individu (Jamban) Bagi MBR 9. Rehabilitasi Tempat Ibadah 10. Pembangunan Jalan Dusun 1, 2, 4 dan 7 11. Pembangunan Pustu 12. Revitalisasi Pasar Desa 13. Pembangunan TPA 14. Pembangunan Jalan Penghubung 15. Pembangunan TPA Sampah 16. Pembangunan Jalan 17. Pembangunan Tempat Sanggar Budaya 18. Desa Wisata 19. Jalan Desa Penghubung 20. Drainase 21. Jembatan 22. Jaringan Air Bersih

Tags :
Kategori :

Terkait