Keputusan DPP, Kader NasDem Menjadi Cagub

Kamis 19-12-2019,20:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

ESD: Ada Ferry Ramli dan Dedy Ermansyah

RBO, BENGKULU – Partai Nasdem hampir pasti batal berkoalisi dengan Partai Golkar. Sebab dalam Pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2020 mendatang, Nasdem akan mengusung kadernya jadi cagub bukan Cawagub. Padahal sebelumnya sudah digadang-gadangkan Rohidin-Ferry Ramli yang akan diusung Golkar dan Nasdem.

Menurut Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi, SE atau biasa disingkat ESD dari instruksi DPP, maka kader NasDem harus maju dalam kompetisi memperebutkan jabatan eksekutif Provinsi Bengkulu tersebut. “Saya menilai secara fair untuk Pilkada Gubernur ini ada yang lebih baik dari saya. Ada yang lebih layak dan pantas untuk maju pada Pilkada Gubernur mendatang. Ada dua nama yaitu Ketua DPW Dr H. Ferry Ramli SH, MH serta Wagub Bengkulu saat ini yang juga Korwil NasDem Bengkulu H. Dedy Ermansyah SE yang lebih berkompeten sebagai kader NasDem untuk maju Pilkada Gubernur nanti,” ungkap ESD saat ditemui di ruangan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, kemarin (19/12).

Dijelaskan oleh mantan Ketua DPRD Kota Bengkulu tersebut. Mereka akan melihat siapa diantara dua nama kader terbaik itu yang akan diputuskan maju dalam Pilkada Gubernur mendatang. “Sampai saat ini, DPP belum memutuskan pasca konsolidasi kemarin. Kita masih menunggu hasil survei. Siapa survei terbaik itu yang akan NasDem usung. Siapapun orangnya baik kader maupun non kader. Kader hanya ingin satu, ketika yang diusung itu kader ataupun bukan kader, yang kita usung itu menang. Dan terakhir hasil konssolidasi dengan DPP, DPP putuskan NasDem tidak mau mengambil posisi wakil, harus nomor satu. Walaupun periodesasi masa jabatannya hanya satu tahun setengah, tetap kita harus ambil posisi nomor satu. Kita bukan Partai ecek-ecek, kita ini partai besar yang dalam kurun waktu hanya beberapa tahun lalu NasDem berada di posisi keempat secara nasional sebagai pemenang pemilu itu, sangat luar biasa,” jelas ESD.

Dan sebagai partai besar, posisi nomor dua itu bukanlah posisi yang ideal bagi Parpol seperti NasDem. “Kenapa kemudian kita harus duduk di kursi nomor dua. Mohon maaf yaa, bukannya kita under estimate, posisi nomor dua itu bukan posisi decision maker,” pungkas ESD.

Sebelumnya saat Rakor bersama Waketum DPP NasDem beberapa hari lalu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Dr H. Ferry Ramli SH, MH yang kencang dikabarkan sudah mendapat restu akan maju Pilgub berpasangan dengan petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah. Dia masih belum mau memastikan apakah akan maju atau tidak dalam Pilgub, “Kita lihat saja nanti, sesuai instruksi dan keputusan DPP,” singkat Ketua DPW Partai NasDem yang juga Bupati Bengkulu Tengah tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait