Penggalangan Dana Bantu Korban Banjir Selagan Raya

Senin 23-12-2019,11:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Selagan Raya beberapa waktu yang lalu, menyisakan duka lara bagi korban dan masyarakat Kabupaten Mukomuko secara umum.

Sejumlah masyarakat terpantau melakukan penggalangan dana untuk membatu korban banjir di Selagan Raya ini, diantaranya dilakukan oleh Forum Biker Kabupaten Mukomuko (FBKM).

"Berapapun yang terkumpul nanti setidaknya bisa sedikit meringankan beban para korban banjir ini," ungkap Mario, salah seorang anggota FBKM ketika dikonfirmasi, Sabtu (21/12) di lokasi penggalangan.

Katanya, seluruh anggota FBKM yang tersebar hampir di seluruh kecamatan secara bersama melakukan penggalangan dana di beberapa lokasi. Seperti Pasar Bantal, simpang lampu merah Kota Mukomuko, Pasar Koto Jaya, Kota Mukomuko.

Penggalangan ini sudah dimulai sejak Jumat kemarin. Di hari kedua, dana yang sudah terkumpul lebih kurang Rp 7 juta. Para bikers Mukomuko masih akan terus melakukan penggalangan sampai dengan empat hari ke depan.

"Saat ini kami masih melakukan penggalangan dan rencananya, Sabtu depan baru disalurkan kepada korban banjir," pungkasnya.

Terpisah, Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.KM., MM mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk membantu warganya yang terkena musibah banjir. Memang, sambung Camat, hingga saat ini masyarakat masih membutuhkan bantuan dari semua pihak.

"Saya cuma bisa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu warga kami yang menjadi korban bencana banjir. Semua bisa menjadi ladang amal," singkat Camat. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait