Penyangkak Kuatkan Peran PKK Desa Melalui Pelatihan

Rabu 25-12-2019,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Penyangkak, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar pelatihan, pemberdayaan dan Penguatan Perempuan dalam Program PKK. Acara yang dihadiri Kades Hamdan A. R, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ny. Junaida B.A Rohis, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Ny. Sarmiah Hamdan A.R, Ketua Pokja 3 Ny. Relina septisiah, serta seluruh anggota PKK Desa Penyangkak kemarin.

Kades Hamdan dalam pemaparannya mengharapkan ibu – ibu PKK Desa Penyangkak yang hadir dalam acara ini supaya mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber dengan baik. Sehingga, bisa didapat ilmunya dari pelatihan tersebut.

Setelah menggelar pelatihan dan pemberdayaan PKK, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Penguatan Perempuan yang dipandu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ny. Junaida B.A Rohis. Kegiatannya yaitu pembuatan Bolu agar - agar.

Ibu – Ibu PKK sangat antusias mengikuti tahap demi tahap penjelasan yang disampaikan oleh narasumber, Ny. Junaida. Mereka mengikuti acara itu secara seksama dan antusias.

Kepada jurnalis, Ny Junaida mengatakan dengan adanya Pemberdayaan, Pelatihan dan Penguatan Perempuan dalam kegiatan pembuatan Bolu agar-agar ini, diharapkan ibu – ibu PKK Desa Penyangkak bisa menambah keterampilan, sehingga bisa dijadikan bisnis untuk menambah penghasilan. “Harapan saya untuk PKK Desa Penyangkak dengan adanya pelatihan ini bisa memberdayakan perempuannya. Sehingga ibu – ibunya bisa menambah keterampilan. Dari keterampilan ini bisa dijadikan bisnis juga untuk menambah penghasilan dan membantu keluarga,” singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait