Pekerjaan Tuntas, Lubuk Saung Gelar MDST dan Monev

Senin 30-12-2019,20:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Lubuk Saung telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019. Tahap pertama 20% yaitu membangun Plat deker dan Sanitasi di dusun III dan di dusun IV.

Pembangunan di tahap II 40 % yaitu Pembangunan Sanitasi dusun II dan membangun MCK umum di dusun III. Pembangunan di tahap III 40% pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain fisik Pemdes juga telah menyelesaikan bagian non-fisik yaitu kegiatan pemberdayaan, pelatihan peningkatan kapasitas prangkat desa, SDM dan pemberdayaan lainya sudah selesai di SPJ kan nya, senin (30/12 ) kemarin.

Pemdes dan BPD Desa Lubuk Saung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara lalu menggelar musyawarah desa dengan agenda serah terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Pada MDST yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD, perangkat desa ,tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, serta dari kecamatan Arga Makmur, Camat Jhon Kenedi S. Sos diwakili oleh Kasi PMD-K Sudirman, para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 pertahap tersebut.

Kades Kadi Ismanto dalam sambutannya APBDes 2019 pertahap ini yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan, karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya serahkan realisasi pembangunan ini kepada masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama para perangkat desa, TPK dan seluruh masyarakat Desa Lubuk Saung telah bekerja sama membangun desa untuk lebih maju,” ujarnya.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait