Warga Padang Jaya Antusias Ikuti Musrenbangdes 2021

Senin 30-12-2019,20:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE yang juga dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Bhabin Kamtibmas, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA se Kecamatan Padang Jaya, Kelembagaan Desa, Perwakilan Masyarakat di Kantor Desa setempat.

Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata Syarifah.

Sementara itu, Kades Karyadi mengajak warga masyarakat Padang Jaya menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Padang Jaya. "Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada,” singkat Karyadi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait