Polda Bengkulu Butuh Penambahan Personel

Senin 30-12-2019,21:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Dari data yang ada personel Polda Bengkulu saat ini berjumlah sebanyak 5.603, sedangkan pada tahun 2018 yang lalu hanya sebesar 5.507 sehingga ada peningkatan sebesar 96 personel. Kendati demikian jumlah ini masih kekurangan untuk pada tahun 2020 mendatang. Banyaknya personel baik dari PNS Polri yang memasuki pensiun juga ada beberapa personel yang sudah dipecat karena pelanggaran disiplin dan pelanggaran kode etik.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman kemarin Senin (30/12) mengatakan pihaknya masih mengalami kekurangan personel. Sehingga dirinya berharap agar akan ada penambahan jumlah untuk rekrutmen pada tahun 2020 mendatang.

"Saya sangat berharap ada peningkatan jumlah personel ditahun 2020 mendatang, memang selain dari pendidikan Sekolah. Mungkin dari perwira bisa dari Mabes Polri akan dikirim ke kita, atau dari sespim juga dikirim ke kita. Yang lebih banyak lagi itu dari rekrutmen," ujarnya. "Kita berharap rekrutmen pada tahun 2020 ini menambah, karena kemarin kita hanya mendapatkan sebanyak 147 personel. Mudah mudahan pada tahun depan meningkat lagi, sehingga Polsek yang masih kekurangan dapat di isi nantinya," tambahnya.

Menurut Supratman, jumlah personel penambahan ini juga difaktori oleh peningkatan Polda Bengkulu menjadi tipe A. Kemudian berdirinya Polres Bengkulu Tengah di akhir tahun 2019 ini. Terlebih lagi pada tahun 2020 mendatang akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah.

"Ya, ini untuk memenuhi pengamanan Pilkada tahun 2020 mendatang. Selain itu memang kita juga sudah naik tipe A, serta ada juga penambahan Polres Bengkulu Tengah. Maka kita masih memerlukan personel yang cukup banyak pada tahun depan, untuk pengamanan Pilkada personel kita sebanyak 250 anggota sudah kembali ini juga akan menjadi penambahan pengamanan Pilkada nantinya," tutup Kapolda. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait