Kertapati Gelar MDST

Kamis 23-01-2020,21:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemeritahan Desa (Pemdes) bersama TPK Kertapati, Kecamatan Air Besi BU sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes TA 2019.

Selanjutnya Pemdes, TPK, BPD serta Camat Air Besi, Ajiansyah, A. Ma, Pd , Pendamping Desa, PLD, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Kelembagaan Desa dan Tokoh Masyarakat menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes TA 2019. Tahap I, 20% Pembukaan badan jalan Kadun III Volume 800x5 Meter, Pembukaan Badan Jalan Kadun I Volume 727x5 Meter.

Tahap II, 40% Pembangunan Jalan Rabat Beton Kadun I Volume 2x600 Meter dan Tahap III, 40% Pembangunan Plat Deker kadun I Volume 4x6 Meter dan Pembangunan Gorong-Gorong di Kadun III.

Semua pembangunan tersebut telah terealisasikan sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada. Dan telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain Pembangunan Fisik, Pemdes Kertapati juga telah melaksanakan Pelatihan, Pemberdayaan Perangkat Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. MDST yang dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, Tokoh Masyarakat dan Kelembagaan Desa berjalan dengan lancar. Peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes Tahun Anggaran 2019.

Kades Kertapati Sudirman kepada radarbengkuluonline.com, mengatakan Pemdes bersama TPK Kertapati telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III. Semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. "Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerjasama semua masyarakat, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun, sebab pembangunan ini untuk kita semua,” singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait