Memastikan Kehadiran Presiden, Hari Ini Gubernur Diundang Setneg

Senin 03-02-2020,20:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Perlu memastikan kehadiran Presiden Jokowidodo berkunjung ke Provinsi Bengkulu pada 5 Februari ini. Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah Selasa (4/2) sekira pukul 10.30 WIB akan menghadiri undangan dari Seketariat Negara RI di Jakarta. Disampaikan oleh Rohidin, kehadiran tersebut membahas kepastian kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia tersebut. "Besok (hari ini.red) sekira pukul 10.30 Wib di Seketariat Negara untuk memastikan rondown acara, kemudian tim pusat beberapa titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden. Memastikan itu besok, jadwalnya seperti apa," ujarnya.

Kehadiran Presiden ini direncanakan didampingi oleh Ibu Negara Hj Iriani Jokowidodo untuk membuka secara resmi kegiatan yang berada di Rumah Ibu Fatmawati. Selain itu juga didampingi Presiden ke 5 Megawati serta Ketua DPR RI Puan Maharani. Agenda lainnya menindak lanjuti pergantian status Institut Agama Negeri Islam menjadi Universitas Islam Fatmawati Bengkulu. Selanjutnya juga direncanakan memantau groundbreaking pada perkerjaan Jalan tol Bengkulu - Lubuk Linggau. Terkahir memantau operasi tahap pertama Pembangkit Listrik Tenaga Uap 2 x 100 megawaat di Teluk Sepang. Direncanakan juga dalam kunjungan itu akan dihadiri beberapa Menteri PUPR dan PMK.

Sementara itu menurut Rohidin beberapa tahap persiapan dari pengamanan pun sudah ditetapkan termasuk untuk peninjauan lokasi. "Maka besok itu pemantapannya karena dari tim pusat sudah memantau lokasi, kalau untuk peresmian KEK belum masih jauh. Ya kita berharap agar Pak Presiden langsung hadir, untuk meninjau beberapa pembangunan yang sudah direalisasikan," imbuh Rohidin. (bro)

Tags :
Kategori :

Terkait