Nah Kan, Tidak Ada Corona di Bengkulu

Senin 03-02-2020,20:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Hasil Lab Negatif Carona, Kondisi Pasien Membaik

RBO, BENGKULU – Makanya jangan cepat resah dan gelisah. Terbukti tidak ada Carona di Bengkulu. Padahal sudah digembar-gembor hingga heboh ada dugaan pasien corona di RMY. Buktinya negatif Carona.

Kabar terbaru sebelumnya dinyatakan negatif, hingga kemarin Senin (3/2) akhirnya Dinkes Provinsi Bengkulu menerima hasil Laboraturium Balitbang Kemenkes RI di Jakarta menunjukkan surat tersebut dinyatakan negatif. Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu H Herwan Antoni M.Kes ke Harian RADAR BENGKULU mengatakan pasien yang merupakan mahasiswa yang berada dari Negara China tersebut sebelumnya baru dilakukan observasi. Kemudian setelah menunggu hasil lab dinyatakan negatif pihaknya pun segera melaporkan ke pelayanan RSMY Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah hasil laporan laboraturium yang berada di Jakarta tersebut dinyatakan negatif. Kita sudah meneruskan hasil tersebut, sehingga di Bengkulu terkait pasien tersebut tidak terjangkit virus Corona. Kita sudah melakukan proses memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang sampai saat ini masih dirawat saat ini masih diobservasi. Nanti tinggal dari pihak RSMY yang memutuskan langkah selanjutnya, selain itu dari kabarnya kondisi pasien saat ini membaik," terangnya.

Menurut Herwan, dalam hasil rapat bersama kemarin. Apabila memang diketahui adanya pihak Rumah Sakit yang menampung penderita penyakit kasus luar biasa atau emergency maka untuk administrasi pembayaran akan ditanggung oleh Pemerintah. Selain itu hingga saat ini dari koordinasi bersama terhadap jajaran terkait, pihaknya belum membatasi kunjungan warga negara asing. Kemudian Herwan mengimbau agar masyarakat menjaga pola hidup yang sehat. "Memang dari hasil rapat kita kemarin, putusannya apabila pihak rumah sakit menemukan kasus penyakit luar biasa atau emergency maka semua tanggung administrasi keuangan Pemerintah yang menyelesaikan. Kita mendapatkan kabar kalau negara tetangga sudah ada terjangkit flu burung, ini kasusnya sama saja ini bermula dari virus kontak dari unggas. Kalau corona ini dari virus manusia ke manusia, kita memberikan imbauan setiap terjadinya ini tidak semudah langsung menular. Karena kita memiliki pencegahan agar kasus tersebut kalau dari luar memperketat pintu masuk, termasuk warga yang berpegian harus dipantau. Bagi pengidap flu termasuk radang tenggorokan dan batuk harus segera lakukan pemeriksaan kesehatan segera mungkin," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait