Minggu Ini Diumumkan, David Pertimbangkan Lima Nama Calon Pasangan

Senin 03-02-2020,21:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Dari kandidat yang bakal maju Pilgub lewat jalur perseorangan, David Suardi mengungkapkan, hingga saat ini, sejak awal Januari lalu dia membuka penjaringan untuk maju Pilgub lewat jalur perseorangan, dari 40 an lebih nama kandidat tokoh masyarakat yang dihubungi, saat ini sudah mengerucut menjadi hanya lima nama kandidat yang berpeluang menjadi pasangannya. “Dari 40 an nama yang kita hubungi, sekarang tinggal lima nama. Lima nama ini semuanya backgroundnya adalah politisi. Dari lima nama ini, ada yang meminta saya menjadi calon wakilnya, dan ada juga yang meminta saya menjadi Cagubnya. Semestinya hari ini (Senin-red) kami akan mengumumkan siapa yang kita putuskan menjadi pasangan, tapi karena masih belum final, maka untuk pengumumannya kita tunda. Namun yang jelas dalam minggu ini,” ungkap David Suardi saat dihubungi jurnalis, Senin (3/2).

Diakuinya, pihaknya lama memutuskan siapa yang akan menjadi pasangannya itu, sebab sebelum resmi diputuskan berpasangan nanti tentu muncul konsekuensi kedepannya. “Kalau saya menjadi Cagubnya, tentu nanti akan ada konsekuensinya. Begitu juga ketika saya menjadi wakilnya juga ada konsekuensi selanjutnya. Sebab dalam maju Pilkada ini, tentu kita ingin menang. Kalau hanya sekadar pasangan dan meramaikan barisan, untuk apa kita maju,” jelasnya.

Adapun siapa lima nama yang dipertimbangkan itu, David masih belum mau membeberkannya. Namun lima nama itu menurutnya adalah para tokoh masyarakat Bengkulu yang muncul saat ini. “Ada juga yang mengajak saya maju lewat jalur Parpol dan mengajak meninggalkan jalur independen atau perseorangan ini. Tapi saya minta pada kandidat itu apa jaminan kepastian bahwa nanti kita bisa mendapatkan perahu partai politik, sedangkan kita sudah harus meninggalkan kesempatan maju lewat jalur perseorangan. Dan saya pastikan, entah nanti menjadi nomor satu satu nomor dua, saya tetap akan maju lewat jalur perseorangan.’’

Kemudian mengingat waktu semakin dekat jadwal penyerahan syarat dukungan pada tanggal 16 sampai 20 Februari ini, maka secepatnya dia akan mengumumkan pasangan untuk kemudian melakukan persiapan ke KPU guna mengirimkan LO untuk mengambil password serta user name. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait