Warga Penyangkak Berharap Jalan Cepat Diperbaiki

Senin 10-02-2020,09:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Gubernur Pastikan Infrastruktur Memadai

RBO, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah kemarin Minggu (9/2) secara langsung mengunjungi silaturahmi bersama warga Desa Penyangkak, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara. Kehadiran orang nomor satu Bengkulu ini disambut hangat oleh warga setempat. Dalam kunjungan kerja ini selain menjalin silaturahmi, juga menyerap aspirasi masyarakat.

Rohidin mengatakan, terhitung menjabat Kepala Daerah saat ini, sudah ada beberapa paket pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan. Baik itu jalan, maupun jembatan saat ini sudah berjalan dengan baik.

"Saat ini pembangunan jembatan Tanjung Palik sudah masuk tender lelang dengan anggaran Rp 18,5 miliar. Ditahun ini perbaikan jalan sudah dirasakan daerah tugu Polwan sampai Tanjung Agung. Termasuk desa Perbo ditahun ini akan diperbaki," ujarnya.

Kemudian, arus jalan Batik Nau yang sudah diperbaiki pada tahun 2019 kemarin. Ditahun ini, Pemprov akan merencanakan perbaikan arus Kerkap- Lubuk Durian, Desa Penyangkak kurang lebih 1 kilometer.

Rohidin juga dalam kesempatan itu menanggapi permintaan warga terkait motor dinas Kepala Desa. "Terkait penyerahan motor dinas ini tentunya harus ada kesepakatan dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten apakah mengusulkan pembagian atau sharing anggaran. Ini karena tentunya tidak semua daerah sanggup untuk menganggarkannya. Maka ini perlu harus kita bahas bersama," tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Penyangkak, Yahadi meminta agar pemerintah dapat mempercepat perbaikan jalan kurang lebih 1 kilometer yang berada di Desa Penyangkak karena sudah lama tidak diperbaiki. Bahkan dirinya mengaku kerap mengajak masyarakat disekitar untuk melakukan gotong royong guna memperbaiki jalan tersebut.

"Kami berharap agar kunjungan kerja Pak Gubernur ini dapat mendengar keinginan kami. Terlebih lagi jalan Penyangkak ini sudah lama tidak diperbaiki. Warga juga kerap gotong royong untuk memperbaiki bersama jembatan dan juga jalan disini. Apalagi ada salah satu jembatan darurat ini kalau sudah air naik, maka sering air meluap masuk ke kediaman warga," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait