Warga yang Tenggelam Ditemukan MD

Senin 10-02-2020,20:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah di nyatakan hilang yang diduga hanyut di aliran sungai Air Bintunan akhirnya Gandra (51) salah seorang warga Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya telah di temukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) di Desa Ulak Tanding Kecamatan Batik Nau BU pada Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB, (10/02) kemarin.

Korban yang sebelumnya diduga tenggelam tersebut, akhirnya berhasil ditemukan pada hari ketiga pencarian. Tim SAR gabungan yang juga di back UP TNI-POLRI serta ratusan masyarakat sekitar dengan melakukan penyisiran aliran sungai.

Data yang berhasil dihimpun radarbengkuluonline.com, korban berhasil di temukan oleh 10 orang warga Desa Durian Amparan, Kecamatan Batik Nau yang ikut membantu mencari korban sejak awal korban dinyatakan hilang. Korban ditemukan dalam keadaan mengapung dengan posisi badan tertelungkup sekitar lebih kurang 15 Kilo meter dari tempat kejadian, korban dalam posisi nyangkut di batang bambu sekitar 2 meter dari pinggir sungai.

Jenazah korban langsung di bawa kerumah duka dan langsung di semayamkan Senin sore di pemakanan umum desa setempat.

Salah seorang yang berhasil menemukan korban Subuhi Azandi mengatakan, korban pertama kali di temukan dalam keadaan terapung dan nyangkut di batang bambu. "Awalnya kami turun di proyek basaan, setelah lebih kurang 15 menit salah satu kawan melihat ada sesosok mayat yang mengapung nyangkut di batang bambu. Setelah kami lihat bersama-sama ternyata benar mayat tersebut adalah korban," kata Subuhi Azandi.

Semetara itu Kades Lubuk Banyau, Haji Mukti Ali mengucapkan terimah kasih kepada semuah pihak yang telah membantu mencari korban dari awal korban dinyatakan hilang hingga hari ketiga korban ditemukan. "Alhamdulillah pada hari ketiga pencarian, korban berhasil ditemukan, saya mengucapkan terimah kasih kepada semuah pihak yang telah membantu mencari korban sejak dari awal korban dinyatakan hilang," singkat Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait