Rohidin Gandeng Ferry, NasDem Yakin Menang

Senin 10-02-2020,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dedy Ermansyah Mengalir Tunggu Instruksi Partai

RBO, BENGKULU – Menurut Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE, dari hasil pleno bersama DPP ada beberapa kandidat belum menyerahkan hasil survei. Sementara hasil survei ini sifatnya wajib, maka pihaknya memplenokan masing-masing tiga nama untuk Cakada mulai dari Cakada tingkat Kabupaten juga Cakada Provinsi Bengkulu. “Kita kemarin bersama DPP telah memplenokan masing-masing tiga nama. Mulai dari delapan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada termasuk tiga nama Cagub untuk Provinsi, dimana tiga nama untuk Provinsi itu ada Ketua DPW Dr H. Ferry Ramli SH, MH, lalu H. Dedy Ermansyah SE, serta Dr H. Rohidin Mersyah,” ungkap Erna Sari Dewi, Senin (10/2).

Menurut ESD, saat ini pihaknya masih menunggu beberapa Cakada lagi guna menyerahkan hasil survei, sebelum nama-nama itu mereka sampaikan ke DPP. “Dari tiga nama itu mereka semuanya masih sebagai bakal Cagub. Tapi semuanya itu kita lihat perkembangan dan hasil surveinya. Tidak menutup kemungkinan nanti Ketua DPW serta Dedy Ermansyah menjadi Cawagub, kemudian Rohidin Cagubnya. Dan saya secara pribadi melihat kalau petahana Gubernur Rohidin menggandeng Ketua DPW kami yang juga Bupati Bengkulu Tengah dua periode, maka pasangan itu akan sangat kuat serta berpeluang besar untuk menang Pilkada. Sebab kita lihat Pak Rohidin selaku incumbent sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari. Kemudian beliau punya jaringan yang kuat, dan sosok Ferry Ramli kita semua tahu track reccordnya selain Bupati Benteng dua periode, juga beberapa daerah merupakan bassis kita. Tapi untuk saat ini, kita masih menargetkan sebagai Cagub itu kader. Mungkin minggu depan, surat rekomendasi kandidat Cagub dan Cawagub sudah turun dari DPP,” singkat dia.

Dedy Ermansyah Mengalir Tunggu Instruksi Partai Dilain pihak, sebagai salah satu kader terbaik NasDem yang saat ini menduduki jabatan Wakil Gubernur Bengkulu H. Dedy Ermansyah menegaskan, dia bukanlah type orang yang ambisius dan haus kekuasaan. Untuk itu, pria yang akrab disapa Dedy Black ini lebih memilih diam dan mengalir sebagaimana mestinya. “Saya tidak tahu kalau nama saya masuk sebagai salah satu kandidat. Untuk itu, saya ini sifatnya mengalir saja dan kita tunggu saja instruksi partai,” singkat Dedy Black yang sebelumnya tidak pernah mendaftarkan diri sebagai kandidat di tim penjaringan NasDem maupun penjaringan Parpol lainnya.

Sebelumnya diketahui jika NasDem jadi memasangkan Rohidin dan Ferry Ramli ataupun Dedy Black. Artinya koalisi dua Parpol yang akan terjadi Golkar dengan tujuh kursi DPRD provinsi ditambah NasDem lima kursi, total mereka memiliki 12 kursi dan itu cukup untuk mendaftarkan Paslon di KPU. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait