Sido Urip Tuntaskan Realisasi APBDes Sesuai Aturan

Rabu 12-02-2020,22:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR –  Pemdes Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) sukses melaksanakan pembangunan desa tahap demi tahap. Yaitu tahap I (20%) Pembangunan buka badan jalan panjang 950 meter di dusun III, Plat deker (4 titik) di dusun III (2 titik)  dusun I (2 titik), Peningkatan Sarana Posyandu.

Pembangunan tahap II (40%) Membangun Pelapis tebing dusun I (3 titik) dan Pelapis tebing dusun II (1 titik) dan pembangunan irigasi dusun I (3 titik).

Pembangunan tahap III (40%), yaitu Pembangunan Rabat beton dusun I (3 titik, didusun 4 (2 titik) dan pemeliharaan balai desa, yang semuanya dapat terealisasi dengan baik, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat aturan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Kades Totong Tagana melalui sekdesnya Hartoyo S. Pt, saat ditemui jurnalis mengatakan semua pembangunan sudah diserahkan kepada masyarakat dan telah di terima oleh masyarakat. "Pembangunan yang telah kita laksanakan, semuanya telah kita serahkan kepada masyarakat, dan kami harap dijaga dengan baik agar dapat bertahan lama," ujar dia.

Beliau sangat bangga dan terimakasih atas kerja sama para perangkat, TPK, BPD dan masyarakatnya telah membangun dengan baik. Selaku Kepala Desa Sido Urip, Totong Tagana dan prangkatnya sudah siap mengajukan usulan APBDes untuk TA 2020. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait