Realisasi APBDes TA 2019 Tuntas, Pemdes Talang Ginting Siap Membangun TA 2020

Minggu 16-02-2020,20:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Ginting, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menyelesaikan semua pembangunan realisasi APBDes TA 2019.

Desa Talang Ginting melaksanakan (MDST) serah terima pembangunan tahap I, II dan III kapada masyarakat. Yakni tahap l (20%) Pembangunan Paving blok, Rabat beton jalan pemandian umum panjang 58 meter. Pembangunan tahap II (40%) Rabat beton sepanjang 500 meter, Pembangunan Gedung TPQ, Pada tahap III (40%) Rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT). Semua pembangunan tersebut sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada.

Selanjutnya Pemdes dan BPD menandatangani berita acara, semua telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes melalui TPK masing-masing. Begitu pula dengan kegiatan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pelatihan Siskuedes, PKK, PAUD dan lainya dapat dilaksanakan dengan baik.

MDST tersebut dihadiri Camat Air Besi, Ajiansyah, Jajaran Pemdes, BPD, TPK, Kasi PMD Herme Liza.SE, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Kelembagaan Desa dan Tokoh Masyarakat, Sabtu (15/02) kemarin.

Kades Talang Ginting, Tahulmansyah dalam sambutanya mengatakan kepada masyarakat semoga pembangunan ini bisa diterima dengan senang hati dan bermanfaat bagi semuanya. "Saya serahkan kepada masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada prangkat, TPK, BPD atas kerjasama selama pembangunan tersebut.

Pemdes bersama TPK telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “Alhamdulillah semua pembangunan dalam dokumen APBDes 2019 telah terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada,” kata Tahulmansyah.

Camat Ajiansyah dalam sambutannya, mengatakan kepada masyarakat Talang Ginting bahwa semua pembangunan didesa ini sangat membanggakan hasil kerjanya, camat Ajiansyah mengucapkan terimakasi atas kerja sama masyarakat Talang Ginting telah membangun dengan baik. "Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa saling menjaga dan merawat agar lebih pembangunan ini bisa bertahan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, maka yang mengelola, mengerjakan masyarakat, oleh karenanya kami serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun untuk jangka panjang,” singkat Tahulmansyah. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait