Dishub Terus Tata Kota Kepahiang

Senin 17-02-2020,10:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang terus menata wajah perkotaan Kabupaten Kepahiang. Penertiban pedagang kaki lima (PKL) dikawasan pusat perkotaan kecamatan Kepahiang terus ditindak lanjuti. Dinas Perhubungan akan melakukan penertiban pedagang dan kendaraan umum, sehingga titik pusat perkotaan di Pasar Kepahiang menjadi rapi, bersih dan indah.

Diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perhubungan, Zen Pinani MSi melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Sainubi, pengawasan dan penataan dilaksanakan Dishub berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Kepahiang. "Pengawasaan dan penataan dilakukan setiap hari, sekarang kita juga koordinasi dengan Lantas Polres," imbuhnya.

Sambungnya, salah satu yang menjadi fokus penataan dilakukan diseputaran Pasar Kepahiang, meliputi sepanjang jalan segitiga Taman Kota (Tamkot) Santoso, Tugu Kopi hingga terminal. Jadi, para pedagang dilarang keras menggerai lapak dagangan dari pagi hingga sore. "Kita awasi agar pedagang tidak membuat lapak secara permanen, kalau ada yang buat kita bongkar," lanjutnya.

Dengan adanya penataan seperi ini, orang luar yang melintas di kawasan tersebut dapat terkesan dengan pembangunan diperkotaan Kabupaten Kepahiang. Hingga menimbulkan rasa ingin untuk berwisata di Kabupaten Kepahiang.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait