SD Unggulan Malah Kekurangan Guru PNS

Senin 17-02-2020,20:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Memprihatinkan, dikenal sebagai Sekolah Dasar (SD) pilihan dan menjadi sekolah unggulan, SDN 16 Seluma malah kekurangan jumlah guru PNS. Hal ini diakui pengawas SD wilayah Seluma, Eko Broto Alamsyah, S.Pd,dikonfirmasi RBI, Senin (17/2).

"Itulah kondisinya. Sebagai sekolah unggulan malah tak terpantau. Saya sudah bicarakan ini kepada pihak terkait, tapi belum ada solusi. Oleh karenanya saya langsung bicarakan hal ini dengan pak Bupati," ujar Eko Broto Alamsyah S.Pd kepada juranlis, Senim (17/2).

Dia membantah jika kondisi ini terjadi lantaran lepas pengawasan. Karena menurutnya, usulan penambahan guru PNS sudah lama di layangkan. "Sebelumnya hanya ada 5 PNS termasuk kepala sekolah. Dari jumlah itu, 1 PNS Kepsek masuk masa pensiun, 1 orang jadi kepsek di sekolah lain, 3 lainya sudah pindah tugas," ujar Eko Broto Alam.

Eko mengakui, SDN 16 merupakan salah satu SD yang pilihan dan kategori sekolah unggulan di Kabupaten Seluma. Selain letaknya yang berada di pusat kota, kelengkapan sarana dan prasarana membuat sekolah ini menjadi prioritas orang tua untuk menyekolahkan anaknya. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait