Gubernur Kunjungi Pasar Seluma

Selasa 18-02-2020,11:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Direncanakan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah hari ini mengunjungi beberapa infrastruktur yang ada di Kabupaten Seluma. Dalam kunjungan kerjanya Rohidin akan memantau pasar yang saat ini mulai direncanakan pembangunan dari anggaran APBD Pemda Provinsi Bengkulu. Selain itu memastikan pembangunan pabrik CPO Sawit yang berkerja sama dengan investor india.

"Ya, In sya Allah kita akan memantau infrastruktur di Kabupaten Seluma. Karena ada pesan dari masyarakat disana, agar melihat kondisi pasar disana. Karena saat ini sedang direncanakan agar bagaimana membangun pasar itu 1 unit di setiap Kabupaten dan Kota," ujarnya.

Mendapatkan pesan dari masyarakat menurut Rohidin harus dipenuhi karena merupakan pendapat positif membangun Kabupaten Seluma yang lebih baik lagi. Rohidin juga menambahkan, diharapkan nanti setelah melakukan pemantauan kondisi pasar tersebut. Bersama Pemkab Seluma nantinya akan mengetahui apa yang harus perlu diperhatikan. Karena pasar merupakan barometer perdagangan bagi masyarakat, fasilitas umum yang tentu menjadi percontohan bagi daerah lainnya. Bila pasar tersebut tidak teratur maka daerah tersebut sangat sulit untuk maju. "Saya juga sudah melihat Pasar di kabupaten nya, ini juga nanti akan kita masukan RPJMD pada tahun depan. Selain itu kita mungkin nanti akan memantau penetapan pembangunan pabrik sawit yang ada disana," pungkasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait