Rohidin: Sebelum Berakhir Kepemimpinan Saya, Saya Ingin Semua Janji Terpenuhi

Kamis 20-02-2020,10:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Pemimpin Harus Mampu Mendorong Perubahan

RBO, MANNA - Kepemimpinan Guburnur Bengkulu Rohidin Mersyah banyak membawa perubahan yang signifikan di semua lini. Tiga tahun kepemimpinan beliau, Bengkulu Selatan mendapatkan pembangunan infrastruktur yang berfungsi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Saya mempunyai keinginan sebelum berakhirnya kepemimpinan saya, semua janji saat kampanye sudah dipenuhi," kata Rohidin saat melakukan kunjungan kerjanya di Bengkulu Selatan.

Pada kunjungan kerja ke Bengkulu Selatan saat ini untuk memastikan inftastruktur sudah ada yang sudah selesai dan ada juga yang masih dalam proses pengerjaan. Dipastikan semua itu akan selesai ditahun 2021. "Saya langsung melakukan peninjauan dengan berkeliling kesetiap kabupaten. Saya lakukan itu dari 2017 sampai 2020 untuk memastikan bahwa pembangunan berjalan dengan baik dan merata disetiap kabupaten," jelas dia.

Adapun infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemerintah Provinsi meliputi pembuatan jalan poros ruas jalan dari Simpang Kelutum sampai ke Simpang Pino. Dilanjutkan dari Simpang Pino kesimpang Kedurang - menuju ke Batu Ampar, lalu Dari DPRD Bengkulu Selatan kearah Simpang Lupis Pasar Bawah, bahkan dari Simpang Kurauan ke Kembang Manis belok kearah Padang Lebar. "Alhamdulillah saat ini semuanya sudah mulus dan dapat dilalui oleh masyarakat, bahkan ada salah satu daerah yang belum tersentuh oleh Pemerintah selama 30 tahun dan disisa kepemimpinan saya semuanya bisa tercover dengan baik dan selesai," katanya.

Rohidin mengungkapkan itu semua bukan untuk memamerkan kerjanya, tapi hanya ingin pembangunan yang dilakukannya bermanfaat bagi madyarakat sama halnya yang dilakukan di kabupaten lain dan satu Kota. "Tahun ini kita juga sedang membangun jembatan doble trek di Palak Bengkrung, ada juga pembangunan jembatan sepanjang 120 meter yang menghabiskan dana sekitar Rp300 miliar," ucapnya.

Selain pembangunan yang sudah dijalankan, pada saat kunjungan ke Kecamatan Kedurang, Gubernur menerima kembali usulan dari warga untuk membangun jembatan dan itu langsung diresponya dengan baik.

Dari semua pembangunan ysng dijalankan untuk menjadikan Provinsi Bengkulu agar mempunyai unggulan seperti Provinsi lain. “Contoh saat ini kita sudah memperbaiki Balai Buntar, Taman Budaya, Gor dan membuka konektifitas keluar daerah yang berada diperbatasan seperti membuat pintu masuk yang berbatasan dengan Provinsi Lampung, Padang, Lubuk Linggau dan Palembang," jelasnya.

Saat ini juga pembuatan jalan tol sudah dilaksanakan dan menaikan tipe Bandara, masih banyak lagi yang sudah dibangun. Saat ini Kapolda Bengkulu sudah naik tipe dan Kapoldanya berpangkat Irjen Pol atau bintang dua.

Itulah yang menjadi tugas pemimpin, mampu membawa perubahan dalam suatu daerah yang dipimpinnya. Sehingga harus mempunyai mental yang kuat agar kemajuan daerah bisa bersaing dengan daerah lain.

"Saya tidak akan bisa berdiri disini kalau bukan kepercayaan masyarakat yang menginginkan saya sebagai gubernur," singkat Rohidin sambil mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat meriah.(AFA)

Tags :
Kategori :

Terkait