Masyarakat Enggano Rindukan Kehadiran Gubernur

Kamis 20-02-2020,20:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ENGGANO -  Masyarakat Pulau Enggano menyambut dengan antusias kehadiran Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dalam Kunjungan Kerja (Kungker) silaturahmi dan dialog pembangunan Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara dengan tema 'Bangun Kebersamaan Untuk Bengkulu Berkemajuan',  bertempat di Kantor Camat Enggano, Kamis (20/2).

Gubernur beserta jajarannya diagendakan menginjakan kaki di Enggano pukul 13.30 WIB, menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TODAK TNI AL, disambut langsung di Pelabuhan Malakoni Pulau Enggano oleh Kepala Suku, Camat, Kepala Dusun (Kadun) dan lain-lain. Dari pantauan di lapangan, pukul 11.00 WIB masyarakat enggano sudah mulai berdatangan ke Kantor Camat, tak sabar ingin bertemu dengan orang nomor satu di Bengkulu tersebut.

Camat Enggano,  Marlansius mengatakan,  pihaknya sangat merindukan kehadiran sosok Gubernur Bengkulu hadir disana, untuk melihat situasi dan kondisi Pulau Enggano selama ini.

"Terima kasih Pak Gubernur sudah hadir disini, bersama masyarakat yang merindukan sosok beliau, melihat langsung beginilah lokasi Enggano," ujar Marlansius dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Marlansius,  dia mewakili masyarakat Enggano, mengucapkan selamat datang Gubernur Bengkulu Beserta rombongan yang sudah hadir pertama kalinya Pulau Enggano. "Kecamatan Enggano, berada di wilayah barat berjarak 98 mil dari Bengkulu. Sedangkan untuk jumlah Kartu Keluarga (KK)  10.94 KK, total jumlah penduduk  40.21 jiwa dari 6 desa di Enggano," katanya.

Sedangkan untuk jumlah suku di Enggano sebanyak enam suku, terdiri dari lima suku yang sudah ada sejak lama, ditambah satu suku pendatang  baru.

"Walaupun disini ada 6 suku, tapi toleransi sesama warga sangat erat,  karena memang kebersamaan menjadi prioritas utama di Enggano," tuturnya.

Dijelaskannya, untuk fasilitas di Enggano, terdapat satu unit Puskesmas, tiga unit Puskesmas pembantu. Untuk fisilitas sarana pendidikan, satu lembaga SMA, dua SMP dan lima SD. "Kami berharap kehadiran Gubernur Bengkulu,  dapat mendengar keluh kesah kami selama ini,  baik di fasilitas pendidikan, rumah sakit, penerbangan, BBM dan lain-lain," harapnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait