Bupati Mian Dukungan Penuh Akreditasi RS Pratama LAGITA

Senin 24-02-2020,20:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGAMAKMUR - Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara menandatangani baliho dukungan komitmen bersama penerapan akreditasi RS Pratama LAGITA di halaman RS Pratama.

Dengan komitmen Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Senin pagi (24/2). Beliau memipin apel pagi di RS Pratama LAGITA dan sekaligus penandatanganan dukungan peningkatan Status Akreditasi RS Pratama yang dari type D Pratama menjadi type D.

Selain Bupati dan Dinkes BU, Camat Ketahun Kadino, Camat Putri Hijau Sutrino,Kepala Desa se Kecamatan Ketahun dan Kepala Desa se Kecamatan Putri Hijau juga menanda tangani baliho dukungan tersebut.

Atas komitmen dukungan penetapan Akreditasi RS Pratama LAGITA dari type D Pratama naik menjadi type D, bisa menjadi jawaban keluhan masyarakat tentang pelayanan dokter spesialis. Sesuai aturan, saat ini dokter spesialis RS Pratama belum bisa melayani pasien BPJS dikarnakan masih tipe D Pratama. Nanti nya setelah Akreditasi RS Pratama LAGITA naik ke tipe D, Dokter Spesialis RS Pratama baru bisa melayani pasien BPJS.

Dengan dukungan Komitmen Akreditasi Pemkab dan lintas sektor di wilayah Ketahun, Putri Hijau, Pinang Raya, Ulok Kupai, Napal Putih dan Marga Sakti Sebelat (ketrina) menjadi salah satu syarat terakreditasi nya RS Pratama.

Kepala Desa Urai, Nodi Haryanda mengatakan sangat mendukung RS Pratama LAGITA bisa naik Status menjadi tipe D. Tentu dengan meningkatnya status RS Pratama bisa di barengi dengan pelayanan Dokter Spesialis atas pasien BPJS. "Saya sangat mendukung peningkatan Akreditasi Status RS Pratama. Dengan itu nanti nya RS Pratama sebagai Rumah Sakit Rujukan di wilayah dapil IV," kata Nodi. Terpisah Direktur RS Pratama LAGITA, Dr. Andreas BP Tarigan M.M menjelaskan, Penggalangan komitmen akreditasi RS Pratama LAGITA BU untuk meningkatkan status RS Pratama LAGITA dari type D Pratama menjadi type D.

Salah satu syaratnya harus sudah terakreditasi, sehingga harus ada dukungan dri pemerintah daerah dan lintas sektor lain, seperti camat sewilayah ketrina, FKKD kades, tokoh2 masyarakat seluruh wilayah dapil IV. “Hari ini telah di buka Bupati, Ir. Mian untuk pengalangan dukungan akreditasi RS Pratama dan telah banyak yang mendukung untuk peningkatan status type RS Pratama. Dengan dukungan tersebut yang sebagai salah satu syarat peningkatan status type RS, saya optimis dan menargetkan pada bulan Mei 2020 ini RS Pratama LAGITA telah bisa naik type, menjadi type D sesuai harapan kita bersama. Terimakasih untuk semua yang telah mendukung kami," singkat Dr Tarigan MM. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait