Ini Prioritas Pembangunan Desa Kota Agung

Senin 02-03-2020,21:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara (BU) di bawah kepemimpinan kades Doni Iswandi terus menggeliat menata wajah desa mereka. Dengan pembangunan insfratruktur desa serta sarana dan prasarana di desa dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber APBD BU, Provinsi, bahkan APBN.

Kades Kota Agung, saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya, mengatakan realisasi APBDes tahun 2019 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai, (PKT).

Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan yang mengutamakan pelayanan prima dan tata kelolah administrasi Pemdes secara transparan dan akuntabel.

Kades Doni Iswandi mengatakan saat ini untuk realisasi rencana pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada. Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan insfrastruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Adapun yang menjadi prioritas untuk di bangun tahun 2020 ini, yaitu Gedung Serba Guna yang terletak di Dusun II, Jalan Lingkungan di Dusun II menuju ke Dusun III. Sumur Bor 2 titik Dusun III dan IV. Rabat Beton terletak di Dusun III juga menjadi prioritas Pemdes realisasi APBDes tahun ini. Sedangkan pembangunan tahun 2019 lalu, yaitu : Sumur bor 2 titik Dusun I dan II, buka badan jalan Dusun IV, Rehap Gedung Paud Dusun III, juga menjadi prioritas Pemdes realisasi APBDes tahun ini. Lalu pemberdayaan tahun lalu yaitu : PKK, siskeudes, BPD. Sedangkan untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, pemberdayaan lembaga masyarakat, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya.

“Agar warga dapat menikmati dan menggunakan sarana dan prasana dengan sebaik - baiknya juga Pemdes Kota Agung meminta kerja samanya kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat insfratruktur yang sudah disediakan oleh Pemerintah Desa,” singkat Doni (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait