Korem Tipe A, Positif Percepat Pembangunan

Kamis 05-03-2020,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Peningkatan status keorganisasian Korem 041/Garuda Emas (Gamas), dari tipe B ke type A sudah disetujui. Dengan kenaikan itu dipastikan Komandan Korem 041/Gamas kedepannya dijabat perwira tinggi berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen) atau Jenderal Bintang Satu. Mulai kapan?

Komandan Korem 041/Gamas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, SAN, MM mengatakan, kenaikan tipe yang dimaksud tinggal menunggu instruksi pimpinan, untuk pelaksanaan. "Kalau Peraturan Presiden (Perpres) terkait kenaikan tipe yang dimaksud sudah ada," ungkap Danrem diwawancarai usai menghadiri pelantikan PD VII Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bengkulu, Kamis (5/3). Termasuk juga, lanjut Dwi Wahyudi, Perubahan Kepangkatan (Perpang) pejabatnya. Jadi tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja lagi.

"In sya Allah setelah kenaikan tipe itu dilaksanakan, maka Korem 041/Gamas nantinya dijabat perwira tinggi berpangkat Brigjen, dan diikuti penyesuaian dengan pejabat lainnya di lingkungan Korem," tegas Danrem.

Seperti Kepala Seksi (Kasi), sambung Dwi, kalau sebelum kenaikan tipe dijabat perwira berpangkat Letnan Kolonel (Letkol), maka dengan kenaikan tipe pangkat pejabatnya menjadi Kolonel. "Sedangkan untuk Kodim, hanya Kodim Kota Bengkulu saja yang sudah naik tipenya sehingga Dandim Kota Bengkulu berpangkat Kolonel. Selebihnya tetap dijabat periwara berpangkat Letkol," katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan, dukungan agar type organisasi Korem ini naik sudah diberikan sejak setahun yang lalu. "Alhamdulillah, keputusan dalam rangka menetapkan kenaikan tipe itu sudah ada. Jadi tinggal menunggu pelaksanaannya saja, seperti penyesuain kepangkatan para pejabatnya," ujar Rohidin.

Ia menambahkan, pihaknya berharap pelaksanaannya dapat dilakukan tahun ini. Meskipun demikian semuanya tetap tergantung dengan kebijakan TNI AD di tingkat pusat. "Kita meyakini dengan naiknya tipe Korem ini, berdampak positif terhadap rencana percepatan dalam pembangunan daerah," pungkas Rohidin. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait