Pengurus Golkar Baru Berjumlah 100 Orang

Kamis 05-03-2020,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Samsu: Target Sebelum Puasa Sudah Dilantik

RBO, BENGKULU – Menurut anggota tim formatur DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, saat ini mereka masih menginventarisir seluruh kader Partai Golkar yang akan masuk dalam komposisi personalia pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu periode masa bakti tahun 2020-2025.

“Sesuai amanah Juklak 02 Tahun 2020 yang jadi landasan kita melaksanakan Musda -X DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Formatur saat ini sedang menyusun komposisi dan personalia pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Ketua terpilih menjadi Ketua Formatur dibantu oleh empat orang anggota. Untuk komposisi kepengurusan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu kedepan. Sekarang masing-masing kami anggota tim formatur sedang menginventarisir nama-nama pengurus Partai Golkar yang akan masuk sebagai pengurus baru. Dengan ketentuan melanjutkan semua komposisi yang lama dalam kepengurusan serta mengurangi yang kurang aktif. Nanti akan ada 100 pengurus, ada ketua dan wakil-wakil ketua, ada sekretaris dan wakil-wakil sekretaris, kemudian ada bendahara dan wakil-wakil bendahara. Ketua-ketua biro dan anggota bironya,” ungkap Samsu Amanah saat diwawancarai sedang berada di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Kamis (5/3).

Untuk komposisi pengurus yang baru nanti kata Samsu hampir sama jumlahnya dengan komposisi pengurus sebelumnya, “Tapi terus terang saja, komposisi pengurus kita itu kalau yang lama. Dari 100 nama, itu yang aktif paling hadir rapat itu hanya sekitar 30 sampai 40 orang. Sebab itu kita ada evaluasi. Untuk yang kurang aktif, dia tetap kader Golkar, tapi mungkin yang bersangkutan tidak bisa aktif. Nah ini yang kita hindari dan jadi pertimbangan kita untuk masuk dalam komposisi struktur kepengurusan yang baru. Nanti yang bisa masuk itu seluruh kader baik dari pengurus DPD tingkat II atau tingkat I, boleh dari unsur ormas sayap partai. Dari Kosgoro, AMPI, Soksi dan yang lainnya,” terang Samsu.

Selain itu. Tim formatur lanjut Samsu yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu tersebut mereka diberikan waktu selama satu bulan untuk menyusun struktur kepengurusan tersebut. “Tapi kita tidak akan menggunakan opsi satu bulan itu. Secepatnya minggu depan itu sudah selesai dan langsung diusulkan ke DPP. Sedangkan untuk siapa sekretaris serta bendahara DPD nanti, itu merupakan hak preogratif ketua untuk menetapkan KSB. Dan target kita untuk pelantikan nanti, begitu SK kita keluar, langsung akan kami naikkan ke DPP untuk jadwal pelantikan. Target kita sebelum puasa tahun ini pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang baru sudah dilantik,” pungkas Samsu. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait