PKK BU Sambut Hangat TP PKK Provinsi Bengkulu

Selasa 10-03-2020,20:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ayo Mafaatkan Pekarangan

RBO, ARGA MAKMUR - Didampingi belasan pengurus PKK Provinsi Bengkulu, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Derta Wahyulin Rohidin Mersyah mengunjungi Arga Makmur di Balai Daerah Argamakmur BU. Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi ke BU ini dalam rangka memberikan arahan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Selasa pagi (10/03) kemarin.

Meski tidak disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara sebagai tuan rumah yang berhalangan dikarenakan sakit, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu ini disambut hangat puluhan pengurus PKK dari tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Pada kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Derta Wahyulin Rohidin Mersyah memberikan Pengarahan dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Bengkulu Utara, mulai dari penghayatan pengalaman Pancasila, hidup bergotong royong hingga kesehatan serta kelesatrian lingkungan hidup.

Sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Derta Wahyulin Rohidin Mersyah mengharapkan pengurus PKK Kecamatan dan Desa dapat mengampanyekan Program Pemanfaatan lahan melalui Program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman dengan menanam tumbuhan yang bermanfaat seperti buah dan sayur. "Saya berharap pengurus PKK Kecamatan dan Desa dapat mengampanyekan Program Pemanfaatan lahan melalui Program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman dengan menanam tumbuhan yang bermanfaat seperti buah dan sayur, sebab lahan pekarangan bisa dimanfaatkan dengan maksimal," kata dia.

Sementara itu, mewakili Pemkab BU, Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampoerno mengucapkan terima kasihnya kepada TP PKK Provinsi Bengkulu yang telah berkunjung ke Bengkulu Utara dan menyebutkan Pemkab Bengkulu Utara juga telah berkomitmen membangun masyarakat desa dengan menerapkan 10 Program Pokok PKK. " Saya mewakili Pemkab BU mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Provinsi yang telah berkunjung ke Bengkulu Utara, Pemkab BU juga telah berkomitmen akan membangun masyarakat desa dengan menerapkan 10 Program Pokok PKK, " singkat Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampoerno. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait