Ini Prioritas Pembangunan Desa Dusun Curup

Selasa 10-03-2020,20:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara (BU ) di bawah kepemimpinan Kades Darmodi terus menggeliat menata wajah desa dengan pembangunan insfratruktur, serta sarana dan prasarana dari realisasi APBDes maupun dari sumber APBD BU, Provinsi, bahkan APBN.

Kades Dusun Curup Darmodi saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya, mengatakan realisasi APBDes tahun 2019 lalu telah dirampungkan sesuai aturan dengan pola padat karya tunai (PKT). Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelolah administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

Saat ini untuk rencana realisasi rencana pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan insfatruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat. “Adapun yang menjadi prioritas untuk di bangun tahun 2020 ini, yaitu Gedung TPQ yang terletak di Dusun III, Buka Badan Jalan di Dusun I, II dan Dusun III juga menjadi prioritas pemdes realisasi APBDes tahun ini,” jelas dia.

Sedangkan pembangunan tahun 2019 lalu, yaitu : Rabat beton jalan usaha tani p 1700 dusun yang terhubung dari Dusun I,II dan Dusun III, pemberdayaan tahun lalu yaitu : PKK, Siskeudes,BPD, Perangkat Desa dan masih banyak yang lainnya. Untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan yakni pemberdayaan lembaga masyarakat, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya. “Pemerintah desa berharap kepada masyarakat Desa Dusun Curup agar warganya dapat menikmati dan menggunakan sarana dan prasana dengan sebaik - baiknya dan meminta kerja samanya masyarakat untuk menjaga dan merawat insfratruktur yang sudah di sediakan oleh pemerintah,” singkat Darmodi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait