Mian, Tahun Depan Tak Ada Lagi Sekolah Numpang UNBK

Rabu 11-03-2020,21:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bupati Mian Buka Sosialisasi UNBK Se BU

RBO, ARGA MAKMUR – Puluhan Kepala SMA, SMK, MTS, MA, SLB, SMP dan PKBM Negeri dan Swasta se Bengkulu Utara kemarin terlihat memenuhi Aula SKB Arga Makmur. Apa pasal? Ternyata untuk mengikui acara Sosialisasi Pelaksanaan UNBK dan di buka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian.

Dalam arahanya, Bupati Ir.H.Mian memberian pencerahan, spirit dan harapan agar UNBK SMP, Madrasah, SMA, SLB, SMK dan Ujian Paket B dan Paket C berjalan dengan baik dan sesuai harapan semua pihak.

Mian mengharapkan pihak sekolah untuk lebih matang melakukan persiapan. Agar pelaksanaan ujian akhir nasional melalui UNBK di masing masing sekolah dapat berjalan dengan lancar.

Orang nomor satu di Bumi Ratu Samban BU ini juga mengatakan agar semua persiapan teknis dan non teknis dapat berjalan dengan baik.

“Saya mengingatkan agar sekolah mempersiapkan siswa dengan lebih baik lagi, agar Pelaksanaan UNBK bagi SMA, SMK, Madrasah, SMA, SLB, SMP, MTs serta Ujian Paket B dan Paket C nanti bukan hanya Sukses Penyelenggaraan akan tetapi juga sukses dengan hasil yang sesuai dengan harapan semua pihak,” kata dia.

Terkait masih banyak SMP di BU yang masih menumpang dalam UNBK, Mian menjajikan tahun depan tidak ada lagi Sekolah yang menumpang Ujian di sekolah lain dengan alasan terbatasnya fasilitas Komputer. “Tahun depan tidak ada lagi Sekolah menumpang ujian karena keterbatasan fasilitas,” kata dia.

Senada dengan itu Kadis Diknas BU, DR.Agus Haryanto, SE, M.Si mengimbau peserta dapat mengikuti Sosialisasi ini dengan sebaik baiknya. Dikatan Agus, nara Sumber Sosialisasi ini berasal dari Diknas Provinsi dan Dinas Diknas BU. “Kami juga mengundang dewan Pendidikan dalam Sosialisasi ini,” singkat Agus Haryanto(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait