Serahkan 612 SK GBD, Bupati Mian Ucap Terimakasih Telah Mendidik Anak BU

Kamis 12-03-2020,20:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian didampingi Kadis Pendidikan BU, Agus Haryanto menyerahkan SK Guru Bantu Daerah (GBD) untuk Korwil I, II, III dan IV untuk melanjutkan sebagai tenaga pengajar di kalangan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara. Penyerahannya dilaksanakan di Komplek Pertanian ADC Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Rabu (11/03). Sebanyak 928 orang GBD yang mendapatkan SK tersebut dengan rincian jenjang PAUD 118, jenjang SD 536 dan jenjang SMP 274. Turut hadir dalam penyerahan SK GBD tersebut yakni Kades Marga Sakti, Sumaryono, Camat Padang Jaya, Sarifah Inayati, SE, Kapolsek Padang Jaya, IPTU. Didik Mujianto, Para GBD dan Tamu Undangan lainnya.

Acara dengan tema “Guru berprestasi adalah guru yang dapat memenuhi segala kewajiban sesuai dengan tugas dan fungsinya”.

Bupati BU Ir. H. Mian dalam sambutanya mengatakan, pihaknya memberikan SK GBD ini secara simbolis, supaya tidak ada hambatan lagi bagi para GBD untuk melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar. "SK GBD ini kita serahkan supaya tidak ada hambatan lagi bagi para GBD untuk melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar," Kata Mian.

Mian juga menyampaikan, tujuannya adalah supaya para GBD ini dapat membantu memajukan pendidikan dengan maksimal. Karena, guru Aparatur Sipil Negara (ASN) masih kurang di Kabupaten Bengkulu Utara. “Terimakasih kepada GBD, yang telah mendidik dan memotivasi anak-anak Bengkulu Utara untuk maju dan berkambang, sebab guru ASN masih sangat kurang di BU ini,” kata Bupati. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait