Bertabur Prestasi, SMAN 4 BU Siap Sukseskan UNBK

Kamis 12-03-2020,20:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kabupaten Bengkulu Utara, telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Kepala SMAN 4 BU, Susmiyarti, S. Pd. M. Pd pada jurnalis diruang kerjanya, mengatakan semua persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK telah dipersiapkan dengan baik.

Pihaknya menargetkan siswanya lulus 100%. Sekolah yang berlokasi di Desa Penyangkak, Kecamatan Kerkap, berdiri dari Tahun 1991 yang dulu di kenal sebagai SMAN 1 Kerkap, tak heran, bila siswanya memiliki bakat potensial baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Susmiyarti bangga pada siswa siswinya dalam prestasi dan meraih juara 3 perpustakaan tingkat kabupaten, Senam GERMAS mendapat juara 1 dan juara 3 Se Kabupaten, Juara 3 Lomba Karya tulis statistik, Juara 3 lomba pencak silat, juara 1 tingkat kabupaten. “Alhamdulillah tahun ini ada 2 orang siswa SMAN 4 kami yang mewakili Paskib kabupaten,” kata dia.

Pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK baik dari segi fasilitas ruangan ujian dan unit komputernya, serta tim sudah menyiapkan berupa jinset jika terjadi pemadaman listrik saat ujian berlangsung.

“Dengan persiapan tersebut, kami dan keseluruhan guru disini sudah mematangkan akan merebut kelulusan 100%, dari keseluruhan Guru ada sebanyak 48 orang GTT 21 orang, GBD 6 orang, PTT 14 orang dan keseluruhan TU ada 17 orang PNS 3 orang Honor 14 orang,” ujar dia.

Keseluruhan dari kelas IX ,XI, XII sebanyak 650 siswa, Jumlah siswa sudah siap menghadapi UNBK 27 nanti ialah kelas XII 213 siswa, jurusan IPA 50 siswa, IPS 80 siswa. “Keseluruhan ada 213 siswa peserta yang ikut UNBK Tahun ajaran 2019/2020 dan siswa yang ikut UNBK  di tahun  2018/2019 lalu berjumlah 201 siswa,” kata dia.

Selain kesiapan melaksanakan dan ikut UNBK, SMAN 4 BU juga memiliki kegiatan Extra Kurikuler Pramuka, PMR, UKS, Pencak Silat, Paskib, Rohis, dan lainnya. “Kami menginginkan siswa dapat belajar dengan maksimal dan kami juga mengimbau orang tua siswa kelas XII yang ikut UNBK tahun ini untuk memantau dan mengingangatkan anaknya belajar dirumah,” ujarnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait