SMPN 10 BU Siap Sukseskan UNBK

Senin 16-03-2020,20:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 10 Bengkulu Utara, yang dulu dikenal SMPN 1 Kerkap telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMPN 10 Sirnawati S.Pd , melalui Waka Bidang Kurikulum, Hunisti S.Pd, pada jurnalis diruang kerjanya, mengatakan segala persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK nantinya telah dipersiapkan dengan baik.

Menyiapkan dan menargetkan siswanya lulus 100%. Sekolah yang berlokasi di Desa Magelang, Kecamatan Kerkap ini tak heran, bila siswanya memiliki bakat potensial baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Hunisti mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK baik dari segi fasilitas ruangan ujian dan unit komputernya, serta tim sudah menyiapkan berupa jinsed jika terjadi pemadaman listrik di saat ujian berlangsung.

"Keseluruhan guru disini sudah mematangkan, akan merebut kelulusan 100%, dari keseluruhan guru ada sebanyak 33 orang, PNS 18 orang, GTT 11 orang,GBD 4 orang dan TU sebanyak 3 orang PNS dan 12 orang honorer," ujar dia . Jumlah siswa sudah siap menghadapi UNBK  27 nanti ialah laki laki 71 orang dan perempuan 118 orang.

Keseluruhan ada 189 siswa peserta yang ikut UNBK Tahun ajaran 2019/2020 dan siswa yang ikut UNBK  di tahun  2018/2019 berjumlah 190 siswa.

Selain kesiapan melaksanakan dan ikut UNBK, di SMPN 10 juga memiliki kegiatan extra kurikuler yaitu silat, volly, bola kaki, karate, bulu tangkis, atletik, sbk, uks, keagamaan, pramuka. “Kami selalu menginginkan siswa dapat belajar dengan maksimal dan kami juga mengimbau kepada orang tua siswa kelas IX(Sembilan) yang ikut UNBK tahun ini untuk memantau anaknya belajar dirumah,” ujarnya.(bri).

Tags :
Kategori :

Terkait