Mian: Benar, RSUD Arma Rawat 1 PDP Covid – 19

Rabu 18-03-2020,20:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga makmur (Arma) saat ini sedang merawat Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid 19/ Virus Corona di ruang Isolasi RSUD Argamakmur, sejakSelasa pagi (17/03) kemarin.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian membenarkan informasi ini dan menyebut 1 pasien PDP Covid 19 ini dirawat dengan pengamanan ketat dan dipastikan tidak ada pengunjung yang diperbolehkan masuk selain petugas medis. "Benar, ada 1 Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid 19 yang saat ini dirawat dengan pengamanan ketat, tidak diperbolehkan pengunjung untuk melihat masuk selain petugas medis," kata Mian kepada jurnalis.

Mian juga menegaskan meski belum dinyatakan Positif/ Negatif terjangkit virus corona, selain melakukan perawatan secara intensif terhadap pasien, Satgas Covid 19 juga telah melakukan pengawasan terhadap keluarga pasien dan telah mengambil keterangannya, sembari menunggu hasil pengecekan resmi dari tim medis. "Belum dinyatakan Positif atau Negatif terjangkit virus corona, selain melakukan perawatan secara intensif terhadap pasien, Satgas Covid 19 juga telah melakukan pengawasan terhadap keluarga pasien dan telah mengambil keterangannya, sembari menunggu hasil pengecekan resmi dari tim medis," jelas Mian.

Sementara itu, Kadis Kesehatan BU, Syamsul Ma'arif menyebutkan dirinya tidak dapat memastikan histori perjalanan 1 pasien dengan pengawasan tersebut, hal ini diklaim pasien saat ini sulit untuk dimintai keterangannya. "Petugas belum mendapat pasti keterangan dari pasien," singkat Syamsul.

Lanjut Syamsul Ma'arif menyebutkan 1 Pasien Dengan Pengawasan (PDP) ini akan ditindak lanjuti pemeriksaan spesismen (SWAB) oleh Tim Medis RSUD Arga Makmur dan selanjutnya spesismen akan dikirim ke laboratorium kesehatan di Palembang. "Tim medis akan melakukan pemeriksaan spesismen (SWAB) yang selanjutnya spesismen akan dikirim ke laboratorium kesehatan di Palembang," singkat Kadis Kesehatan BU. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait