Covid-19, Demokrat Tunda Serahkan Nama Cagub ke DPP

Kamis 19-03-2020,20:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Setelah selesai melaksanakan penjaringan tahap II untuk kandidat Bakal Cagub dan bakal Cawagub DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, maka sebelumnya dikatakan bahwa nama-nama yang telah datang dan melengkapi berkas akan segera dikirimkan ke DPP. Namun akibat merebaknya Corona Virus Disease (Covid)-19, DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu menunda penyerahan nama-nama kandidat ke DPP. “Karena terkendala adanya Corona ini, maka penyerahan nama kandidat Cagub ke DPP itu sedikit terhambat. Dan kami masih akan melihat terlebih dahulu. Jika memang kondisinya memungkinkan, mungkin akhir bulan Maret nama-nama tersebut kami antarkan ke DPP,” ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Ir Chairil Guswendy, Kamis (19/3). Adapun nama yang akan dikirimkan ke DPP itu nanti lanjut Chairil Guswendy, ada empat nama. Yaitu petahana Dr H. Rohidin Mersyah, lalu H. Helmi Hasan SE, Dr (Hc) H. A Hijazi serta H. Dadang Mishal SH, MM.A “Jadi, empat nama yang ikut penjaringan tahap kedua itu yang akan kami sampaikan ke DPP. Dan untuk kandidat lainnya yang sudah mengambil formulir sebelumnya namun tidak mengikuti penjaringan tahap kedua, meskipun telah kita undang untuk datang ke DPD, namun tidak juga hadir, mohon maaf mereka tidak akan kita sampaikan,” lanjutnya.

Selain itu, untuk persiapan koalisi Partai Politik (Parpol) mengingat Partai Demokrat Provinsi Bengkulu memiliki lima kursi DPRD sementara syarat mengusung Paslon itu minimal sembilan kursi. Sekretaris DPD Partai Demokrat tersebut membeberkan penjajakan untuk koalisi itu tetap jalan. Hanya saja, semuanya saat ini masih menunggu keputusan pimpinan pusat. “Kita masih sama dengan partai lainnya menunggu keputusan pimpinan pusat. Dan seperti yang disampaikan oleh petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah saat penjaringan tahap kedua, beliau (Rohidin) memang sudah mengatakan dia telah mendapat mandat dari Partai Golkar untuk mencari Parpol koalisi serta calon pendamping. Dengan status Pak Rohidin selain petahana, dia juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, tentu saja kita yakin serta tidak ragu atas pernyataan yang disampaikannya itu meskipun secara resmi surat mandat dari DPP Golkar tersebut belum diperlihatkan pada kami. Dan kami dari Demokrat akan menyambut baik untuk berkoalisi dengan Partai Golkar atau partai lainnya. Kami tidak membatasi warna. Mau merah, kuning, biru, hijau, Demokrat siap berkoalisi semi untuk membangun Bengkulu serta mendapatkan pemimpin yang baik untuk daerah kita,” pungkas Chairil Guswendy.

Sebelumnya dari Ketua MKGR Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos dia mengatakan bahwa sudah ada tiga kandidat Cakada Golkar yang mendapatkan mandat dari DPP. “Ada Petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, lalu petahana Bupati Kaur, Gusril Pausi S.Sos, M.Si, serta petahana Bupati Mukomuko Choirul Huda yang mendapat mandat untuk mencari Parpol koalisi serta calon pendamping,” tambah Samsu. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait